Google Cardboard - Review Headset VR Box 2.0 - Sutandi One

Google Cardboard - Review Headset VR Box 2.0





Google Cardboard adalah virtual reality yang Google perkenalkan di konfrensi Google I/O 2014. Google Cardboard masuk dalam kategori Mobile VR Headset, karena menggunakan smartphone sebagai alat yang akan menampilkan konten VR (Virtual Reality). Smartphone yang menggunakan Cardboard harus yang mempunyai sensor Gyroscope yang dimana memungkinkan untuk melihat 360 derajat. Komponen cardboard tidak dari bahan yang mahal karena dibuat dari potongan kardus yang dirakit dengan seni origami  membuat  harganya menjadi rendah. Tahun ini google baru memperkenalkan di Konfrensi Google I/O 2016 yaitu Google Daydream konsepnya sama seperti Cardboard tapi lebih premium, kaya fitur dan sudah ada remote controller yang fungsinya hampir sama mirip dengan Nintendo Wii remote, bedanya dengan cardboard dimana masih menggunakan magnet sebagai controllernya walapun bisa beli controller bluetooth tetapi tetap ada kurangan dalam sensornya.

Saat ini dipasaran Google Cardboard dapat di jumpai dengan berbagai macam variasi model dan dibuat dengan produsen yang berbeda pula dengan masing-masing keunggulan. contohnya VR Box 2.0, yang memiliki keungulan yaitu terletak pada desain yang lumayan premium dan fungsi penyesuaian lensa, fitur penyesuaian ini berguna untuk support dengan layar smartphone yang ukuranya 3.5 inch - 6.0 inch. berikut penampakan VR Box 2.0 :


Penampilan :

vr box headset
vr box headset
vr box headset
vr box headset vr box headset vr box headset



Testing App VR :


Google Cardboard Google Street View
google cardboard demo google street view
Arctic Journey (Cardboard Demo)
google cardboard demo google cardboard demo
Youtube #360 VR Fantasy
cardboard youtube cardboard vr fantasy
Soulworker (Demo App)
soulworker demo google cardboard soulworker demo google cardboard


Video Testing VR :







Kesimpulan :

Pengalaman saya saat memakai headset vr ini lumayan memuaskan dalam mengakses konten vr yang ada di playstore, kekurangannya pada saat menonton video 360 derajat di youtube, video agak lumayan buram, disini saya memakai smartphone xiaomi redmi 3 yang ukuranya 5.0 inch Full HD 720p60, memang untuk video 360 derajat diperlukan smartphone resolusi layar yang besar, Recommended smartphone layar 5.5 inch Full HD 1080p/2K, supaya video yang dihasilkan berkualitas tinggi. Saya membeli headset vr ini cukup murah di lazada yang harganya sekitar 130rb yang dimana saat saya tanya di toko bisa mencapai 350rb tapi sudah ada controllernya.

Sekaian review Headset VR pertama saya dan jika ada kata-kata yang salah mohon dimaafkan, Terima kasih :)


1 comment:

Powered by Blogger.